Kamis, 07 Juli 2011

OBAT TRADISIONAL PILEK

Pilek tentunya membuat kita tidak nyaman. Karena selain susah bernafas, pilek sangat mengganggu konsentrasi. Memang ada baiknya jika sedang terserang penyakit pilek tidak dahulu melalukan aktivitas yang terlalu berat. Istirahat yagn cukup untuk mengembalikan daya tahan tubuh adalah obat yang manjur lho.
Tapi kita dituntut untuk tetap beraktivitas walau dalam keadaan pilek kan. Nah berikut dijabarkan beberapa solusi yang telah terbukti manjur untuk meredakan geraja pilek.
1. Jahe
Minum jahe hangat setiap saat dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dapat minum langsung dari jahe asli yang di “uleg” dan dibari air hangat. Bisa ditambahkan juga gula sesuai selera.
2. Sambiloto
Herbal pahit ini juga ampuh untuk dapat membantu meredakan pilek. Pada dasarnya sambiloto dikenal juga sebagai anti alergi, tatapi dalam berbagai penelitian terakhir, sambiloto memiliki zak aktif yang dapat dengan cepat mengaktifkan daya tahan tubuh.
3. Virgin Coconut Oil
Pada dasarnya pilek ataupun flu disebabkan oleh virus, sehingga penggunaan antibiotik pada dasarnya tidak akan melemahkan virus tersebut. Dalam literatur terbaru, oil pulling, menahan minyak VCO dalam mulut selama 5 menit dapat membantu meredakan pilek dan batuk, sekaligus mencegah batuk pilek datang.
Nah mari kembali ke alam tuntaskan batuk pilek. Semuanya ada di sekitar kita dan mudah didapat.
Sehat selalu ya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar